Inilah fitur Windows 10 phone Technical Preview


Halo pengguna Lumia 730 dan Lumia 630 Indonesia! bersenanglah kalian karena kedua piranti lumia tersebut bisa menikmati Windows 10 phone Technical Preview, tentunya bagi mereka yang udah terdaftar di Windows Insider. Tapi para pengguna Lumia lainnya jangan kecewa, Windows 10 phone akan tersedia disemua seri lumia lainnya....Langsung saja kita lihat fitur-fitur yang terdapat pada Windows 10 phone Technical Preview ini :

READ MORE..


Background di Start Screen :

Jika pada Windows phone 8.1 kita hanya bisa menampilkan gambar pada tile-tile saja, kini pada Windows 10 phone Technical Preview bisa menampilkan gambar background secara full.

 

 Apps list :

App list pada Windows 10 phone ini terlihat sedikit berbeda dari Windows Phone 8.1. Terlihat bahwa daftar aplikasi ini tersusun berdasarkan aplikasi yang baru saja ter-unduh/ ter-download dan tombol search pindah keatas. Jika di versi sebelumnya daftar aplikasi akan tersusun berdasarkan alphabet.




Quick Action :

Quick Action pada Windows 10 phone ini bertambah menjadi 12 pilihan, yang sebelumnya hanya 4-5 pilihan saja.




Notifikasi baru :

Windows 10 Preview dilengkapi interactive notification, dimana kamu bisa berinteraksi langsung dari notifikasi tersebut. Jadi ketika ada SMS masuk, cobalah untuk membalas SMS tersebut langsung dari notifikasi dengan cara tap notifikasi tersebut.





Office baru :

Windows 10 phone dilengkapi aplikasi Office yang memiliki fitur yang sama dengan aplikasi Office Touch yang ada di tablet dan PC. Jadi kita bisa membuat, mengedit hingga menjalankan presentasi sama seperti saat melakukannya pada tablet atau PC. Office baru ini memiliki kecanggihan yang sama seperti Office di PC.



 

Kalendar Baru :

Windows 10 phone memiliki tampilan kalendar yang berbeda akan ada warna yang berbeda untuk setiap kategori kalender yang berbeda.




 Photos app baru :

Pada Windows 10 phone, foto akan berurutan berdasarkan waktu. Foto yang ditampilkan ini bakal tersinkronisasi di semua device (PC, laptop, tablet, smartphone), dan juga tersinkronisasi dengan OneDrive di cloud.

 

 

Ukuran Tile baru :

Ini dia! pada Windows 10 phone ini terdapat ukuran tile baru. tile ini memiliki ukuran yang besar. Tile besar vertical tersebut sama persis dengan apa yang biasa kita lihat pada Windows 8.1 PC.



Tampilan setting baru :

Microsoft memberikan tampilan dan perilaku berbeda pada menu pengaturan di Windows 10 phone. KIta tidak akan lagi frustasi dengan panjangnya daftar menu pengaturan seperti yang ada di Windows Phone 8. Menu pengaturan di Windows 10 phone memiliki pendekatan yang hamper sama dengan yang ada di PC, berdasarkan kategori.




 Jika kalian ingin melihat secara detail, saya memberikan Video Hands-On Windows 10 phone.






Itulah beberapa Fitur baru dari Windows 10 phone Technical Preview. Saat ini baru saja lumia 730 dan lumia 630 yang mendapatkannya, mungkin beberapa waktu kedepan seri lumia lainnya akan mendapat windows 10 preview.


Previous
Next Post »
Thanks for your comment