Fitur baru pada IOS 9

Haloo semua!! Pada konferensi WWDC 2015 Apple saat ini tengah berlangsung. Versi terbaru IOS yakni IOS 9 resmi diumumkan. Beberapa pengamat menyebutkan bahwa ini adalah versi iOS paling cerdas dan paling halus.

Okey langsung saja inilah fitur barunya:






1. Multitastking baru:

 
Fitur Multitasking ini mirip seperti yang ada pada Windows 8, yakni Split view. Fitur ini memungkinkan pengguna membuka 2 aplikasi sekaligus dalam satu layar dan tanpa menutup aplikasi yang sudah dibuka sebelumnya. Hebatnya fitur ini, 2 aplikasi tersebut saling aktif!

2. QuickType:



Apple memperkenalkan gestur baru di iOS 9 untuk iPad. Kalian dapat menggunakan dua jari anda di atas layar iPad layaknya menggunakan trackpad untuk memindahkan kursor dan mengetik layaknya menggunakan keyboard fisik.. wah keren!
Apple juga menambahkan beberapa shortcut multi fungsi seperti yang terdapat pada keyboard fisik. Tentunya akan mempermudah kalian saat mengetik dan menambah pengalaman yang lebih baik saat mengetik menggunakan iPad.

3. Siri:

Siri, asisten pribadi cerdas milik Apple ini mampu memberikan hasil pencarian, email, dan kalender dengan tampilan informasi yang lebih cerdas. Selain itu, Siri juga mampu memberikan saran aplikasi apa yang dapat digunaka. Makin cerdas aja Siri.. hehe.

4. Apple News: 

Apple News ini menggantikan Newsstand yang di hadirkan pada IOS 9, di mana Newsstand ini jarang di pake penggunanya. Oleh karna itu Apple menggantikannya, semoga fitur news ini lebih keren. Namun sayangnya untuk peluncuran perdananya, aplikasi News ini hanya tersedia di 3 negara saja, yaitu Australia, AS dan Inggris saja. Semoga Indonesia juga dapet. hehe

5.Wallet:  


Wallet? Apakah fitur baru? tidak, nama Wallet ini menggantikan aplikasi Passbook yang sudah ada pada IOS 8. Ikonnya pun sudah diganti dengan yang baru, namun untuk dalemannya tetap sama seperti Passbook dan tetap bisa membayar via Apple Pay.


Okeyy itu saja yang saya ulas fitur-fitur baru dari IOS 9, semoga bermanfaat. makasih yang sudah baca artikel ini.:)
Previous
Next Post »
Thanks for your comment