Review Armor Hybrid Case for Nokia Lumia 730 (indonesia)


Haloo semua! Bagi yang bingung mau beli case buat Lumia 730 nya, kali ini saya akan me-review sebuah case 'Anti-mainstream' yakni Armor Hybrid case for Lumia 730... Case ini saya beli dengan harga sekitar 120 ribuan, bisa dibeli di olshop seperti kaskus, atau kalau mau lebih murah lagi bisa beli di Ebay dengan harga mungkin 70-90 ribuan saja(mohon koreksi kalo salah) tetapi harus pakai kartu kredit atau Paypal. Case ini sangat cocok bagi kalian yang suka 'Anti-mainstream' atau beda dari kebanyakan orang lain atau bisa juga suka model tentara gitu deh, hehe. model seperti ini memang terlihat kokoh dan terasa mantap saat menggenggamnya, tetapi menghilangkan kesan elegan pada smartphone tersebut. (Baca juga: Review hardcase Nillkin for Nokia Lumia 730 )

Simak dulu review saya ini:

Bahan Armor Hybrid Case:
Case ini terbagi menjadi 2 bagian, yakni bagian luar (Hardcase) dan bagian dalam (Softcase).
Pada bagian luar, bahan yang digunakan adalah Plastik Polycarbonate berkualitas. Bahan seperti ini tentunya sangat ringan dan tidak mudah patah. Selain itu, teksturnya juga tidak licin.
Pada bagian dalam, bahan yang digunakan adalah TPU ( Thermoplastic Polyurethane ) dimana bahan seperti ini keras tahan terhadap minyak. Beda seperti silikon case pada umumnya yang lembut dan lentur. Dengan berbahan TPU ini, case tidak mengalami kendor atau renggang walau sering kali lepas pasang. Walau keras, cas bagian dalam ini juga tetap lentur.


Bagian Depan Case:
Pada bagian depan, case ini cukup meng-cover layar smartphone kita. Jika smartphone kita tidak sengaja terjatuh dan layar menghadap kebawah maka tidak langsung kena layar nya, yang kena casenya dulu karena case ini lebih panjang ke depan daripada layar smartphone kita. Overall cukup bagus menurut saya.

Bagian Samping Case:
Di bagian samping, terdapat tombol Volume up ,Volume down dan tombol power/lock. Terlihat bagian samping ini ada lekukan yang memberi kesan kekar dan kuat, haha... Hal yang sangat di sayangkan adalah, tombol vol. up, down dan power sangat keras ditekan, ini tentunya sangat mengganggu menurut saya, tapi gapapa lah namanya juga armor pasti semua keras, eh.. (bisa di akali dengan double tap to wake untuk unlock dan download touch-and-lock buat lock/mengunci lumia nya)
  
Bagian Atas dan Bawah Case:
Bagian atas case, juga cukup meng-cover atas dan bawah. Lubang yang dibuat pas untuk jack audio dan bagian bawah, juga pas untuk usb charging/ transfer data. Tidak ada yang dikeluhkan, well.

Bagian Belakang Case:
Keunikan case ini terletak pada bagian belakang ini yang dimana terdapat tonjolan-tonjolan segi empat. Tonjolan tersebut berfungsi untuk memberikan handgrib yang lebih saat memegangnya dan suatu ciri khas Armor, walau begitu tonjolan tersebut membuat`case ini semakin tebal. Selain tonjolan, terdapat juga stand yang bisa dilipat, berfungsi untuk menonton video, browsing dll dalam keadaan mode landscape atau sekedar untuk dudukan saja.

Hal terpenting yaitu pada bagian kamera, case ini mampu meng-cover bagian kamera yang sedikit timbul ,flash dan speaker kecil. Jadi tidak perlu khawatir saat menaruhnya di meja atau ditempat lainnya.

Kesimpulan:
Dengan bahan yang cukup bagus dan membuat lumia kalian menjadi tahan banting, case ini recomended bagi kalian yang ingin lumia nya terjaga secara keseluruhan daann dengan harga yang cukup murah. Tapi case ini tidak akan cocok bagi kalian yang terbiasa dengan case slim/tipis karena case ini cukup tebal dan membuat lumia menjadi agak berat. Well keputusan ada pada kalian:)

Okeyy sekian review dulu review Armor Hybrid Case for Nokia Lumia 730. ini semua pendapat saya saja, mungkin berbeda pendapat dari kalian. mohon maaf bila ada salah kata. tunggu review-review selanjut nya. Thanks! comment, like, share please


Previous
Next Post »
Thanks for your comment